Jerman Akan Kirim 1.200 Tentara ke Suriah Untuk Perangi ISIS

Administrator   |   Internasional  |   Kamis, 03 Desember 2015 - 07:52:08 WIB   |  dibaca: 15 kali
Jerman Akan Kirim 1.200 Tentara ke Suriah Untuk Perangi ISIS

Foto: REUTERS

Berlin, - Pemerintah Jerman berencana mengerahkan 1.200 tentara untuk memerangi kelompok radikal ISIS di Suriah. Pengerahan pasukan ini untuk mendukung sebuah kapal perang Angkatan Laut Jerman dan pesawat pengintai sertai pesawat pengisi bahan bakar.

Perihal pengiriman pasukan tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Jerman Volker Wieker dalam wawancara yang dimuat surat kabar Bild am Sonntag seperti dilansir Press TV, Senin (30/11/2015).

Dikatakan Wieker, pengerahan tersebut masih menunggu persetujuan parlemen, namun mandatnya diperkirakan akan keluar sebelum akhir tahun ini, dan pengerahan pasukan akan "terjadi sangat cepat setelah mandat tersebut."

Berkaitan dengan rencana pengerahan pasukan tersebut, sebuah kapal perang Jerman akan mengawal pesawat induk Prancis, Charles de Gaulle dan jet-jet Jerman akan digunakan untuk memfoto wilayah tersebut dan mengisi bahan bakar jet-jet tempur koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat.

"Dari sudut pandang militer untuk mengoperasikan pesawat-pesawat dan kapal-kapal tersebut, sekitar 1.200 tentara akan diperlukan," ujar Wieker.

Ditekankannya, empat atau enam jet Tornado Angkatan Udara Jerman akan ditempatkan di Yordania atau Turki.

Langkah Jerman ini dilakukan setelah Kanselir Jerman Angela Merkel berjanji akan mendukung Prancis dalam memerangi terorisme, menyusul serangan-serangan teror di Paris pada 13 November lalu, yang menewaskan 130 orang.
(ita/ita)

Profil Administrator

Administrator

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook