Wisata Alam yang dapat menyegarkan pikiran dan raga di Selatan Bandung

Administrator   |   Wisata  |   Minggu, 27 Mei 2012 - 12:22:32 WIB   |  dibaca: 14 kali
Wisata Alam yang dapat menyegarkan pikiran dan raga di Selatan Bandung

Wisata Alam yang dapat menyegarkan pikiran

GlobalNews - KAWAH PUTIH Berada di kab Bandung yang terletak di Rancabali sekitar 44 km dari Kota Bandung, tepatnya di Desa Sugih Mukti Kecamatan Pasir Jambu. Lokasi wisata yang paling menarik di selatan Bandung adalah Kawah Putih dan Situ Patenggang dengan panorama perkebunan teh yang berudara sejuk. Kawah Putih adalah sebuah danau kawah dari Gunung Patuha dengan ketinggian 2.434 m dari permukaan laut. Kawah lainnya berada puncak sebelah barat. Kawah ini terbentuk akibat letusan pada abad 10 dan 12. Kawah ini memiliki kadar keasaman belerangnya yang sangat tinggi di dunia. Makanya tak heran kalau didaerah ini dahulu pernah dibangun pabrik belerang. Kawah Putih mirip danau yang dikelilingi dinding bukit terjal namun di bagian lain agak landai menyerupai pantai sehingga pengunjung dapat berjalan ke tepinya dan menyentuh air kawah yang mengandung belerang. Warna air kawah berubah-berubah tergantung kandungan mineralnya saat itu, kadang memutih seperti ditutupi salju, kadang berwarna hijau kebiru-biruan.

SITU PATENGGANG
Danau ini terletak di perkebunan teh Rancabali, 47 km dari kota Bandung, Dapat ditempuh dari terminal Leuwih Panjang di Bandung, kawasan ini merupakan tempat wisata yang sejuk. Disekitar danau di kelilingi perkebunan teh dimana terdapat lahan perkemahan yang banyak dikunjungi kaum remaja dimasa liburan sekolah dan juga lokasi ini ramai dikunjungi orang pada hari libur dimana pengunjung dapat bermain sepeda air mengeliligi danau. Ditengah danau ini terdapat pulau asmara dan didalamnya terdapat batu cinta. Adapun Legenda Batu Cinta yaitu : di kaki gunung patuha yang udaranya sejuk, serta panorama alamnya yang indah, terbentang sebuah danau. Danau ini mengisahkan dua insan yang telah lama berpisah (Ki Santang dan Dewi Rengganis). Karena Asmaranya yang begitu dalam akhirnya mereka di pertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang di sebut Batu Cinta. Batu inilah yang menjadi saksi bisu dipertemukan kembali cinta mereka.

Profil Administrator

Administrator

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook