Messi Fantastis!

Administrator   |   Olah Raga  |   Jumat, 25 Mei 2012 - 08:29:32 WIB   |  dibaca: 43 kali
Messi Fantastis!

Penyerang Barcelona Lionel Messi mencetak lima gol untuk menghancurkan Bayer Leverkusen 7-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Barcelona, 7 Maret 2012. AFP PHOTO/LLUIS GENE

GlobalNews, Barcelona: Lionel Messi fantastis! Satu lagi rekor dibukukan bintang Barcelona asal Argentina ini saat Azulgrana meluluhlantakkan Bayer Leverkusen 7-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Messi menjadi satu pemain istimewa pada kemenangan telak ini. Lima gol dilesakkan pemain yang Juni mendatang berusia 25 tahun itu. Jumlah tersebut membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang berasil menorehkan lima gol dalam sebuah partai Liga Champions. Dan ternyata, inilah kali pertama Messi membukukan quint-trick untuk Barcelona dalam pertandingan resmi.

Jika dihitung dengan format sebelumnya, European Champions Cup, Messi menjadi pemain pertama yang mengoleksi lima gol dalam sebuah pertandingan dalam 32 tahun. Pemain terakhir yang berhasil melesakkan lima gol yakni Soren Lerby di musim 1979-80 atau tepatnya pada 24 Oktober 1979.

Messi pun di ambang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Pasalnya, jumlah gol Messi saat ini sudah menyamai rekor milik Ruud van Nistelrooy yang membukukan 12 gol ketika menjadi top skor turnamen pada musim 2002-03 ketika bermain untuk Manchester United. Sedangkan untuk musim ini, posisi kedua ditempati striker Bayern Muenche Mario Gomez dengan koleksi enam gol.(DIM)
 
http://bola.liputan6.com/read/380943/messi-fantastis

Profil Administrator

Administrator

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Dedi
24 Desember 2015 - 22:14:37 WIB

mesiiii goo....mesi..goooo

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook